Resep Ayam Goreng Korea | Makan Korea Yang Sudah Di Kenal DI Indonesia

Resep Ayam Goreng Korea

Gambar Ayam Goreng Korea Enak Dan Lezat.




















Hai guys ketemu lagi bersam saya Jalan_pintas pada kesempatan kali ini saya akan berbagi lagi resep dan cara membuat makanan yang di kenal enak dan lezat di korea yaitu resep ayam goreng korea.

Annyeong! Sudah tidak heran kalau makanan Korea sudah menjamur di Indonesia terutama di Jakarta. Salah satunya adalah Ayam Goreng Korea," yang terkenal dengan rasanya yang manis, pedas dan sedikit asam pokok nya enak dan lezat teman-teman. Sudah nggak sabar mau buat??? Let's get cooking!!


Buat kamu yang suka banget dengan Ayam Goreng Korea bagai mana resep nya berikut simak baik-baik ya teman-teman.



Pertama siapkan 1 kilo gram ayam potong kemudian di potong di bagi dua 

aduk rata dan di amankan minimal 30 menit  untuk hasil terbaik kalian bisa simpan di kulkas selam semalaman jadi daging nya akan tetap lembut pada saat di goreng nannti.



kemudian kita harus menyipkan tepung untuk baluran ayam nya nanti.
  • 2 sendok pasta bawang putih dan jahe
  • 1/2 chinese 5 spices
  • 1 1/2 cup tepung maizena
  • 4 Sendok makan tepung terigu 
  • 2 Sendok teh baking soda

Agar gorengan kita nanty lebih ringan,rongga tidak sama seperti gorengan-gorengan biasa kemudian di aduk ayam yang sudah kalian aman kan tadi, kemudian pastikan potongan ayam nya terlapisi oleh tepung dengan baik. 


Setelah kalian lumuri tepung pertama kemudian aduk lagi  dengan bumbu nya kemudian masukan ke tepung lagi  supaya tepung nya merata.

Sekarang kita akan buat saos untuk lapisan di luar ayam goreng nya tuangkan minyak goreng secukup nya  kita mulai menumis pasta bawang putih dan jahe yang sudah saya sebut di atas tadi, kurang lebih satu sendok makan.

Saus ini memiliki rasa yang cukup manis tapi ada juga sedikit asam dan juga pedas nya jadi karena oleh sebab itu kita masukkan dua sendok makan korean soy sauce, atau kalian bisa mengganti dengan saus-saus biasa yang ada di toko terdekat anda.

Setelah itu untuk asem nya kita akan campur cuka apel, kemudian masukkan tiga sendok makan saus cabe, lalu kita akan memasukkan tiga sendok saus tomat.

Bumbu yang paling penting yaitu dua sendok saus gochujang cabe merah yang lumayan beken dari korea,kita masukkan dua sendok makan buat kalian yang susah mendapat kan saus cabe seperti ini kalian bisa menggantikan dengan saus bubuk cabe lokal yang ada di toko terdekat anda.

Lalu kita tambahkan satu senduk makan gula putih kemudian untuk tampilan lebih mengkilap lagi kita tambah kan dua sendok makan madu kemudian yang terkhir masukkan minyak wijen untuk aroma yang enak.

Kemudian goreng sayap ayam yang sudah di lupuri tepung ya teman-teman maka goreng lah sampai empuk, dan selamat menikmati ayam goreng korea semoga dapat memikat di lidah anda sekian untuk resep dan cara membuat nya nanntikan resep-resep lain nya bersama Resep Kuliner.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Ayam Goreng Korea | Makan Korea Yang Sudah Di Kenal DI Indonesia"

Post a Comment