Masakan indonesia-20 Maskan indonesia Tebaru 2018

Resep Kuliner Nusantara.Mengapa makanan Indonesia begitu lezat?

Masakan indonesia
20 Maskan indonesia

Aneka Makanan Indonesia
.Ketika saya hendak menggali sepiring Nasi Padang, seorang pria yang baik duduk di meja sebelah saya berkata:

"Itu karena makanan Indonesia didasarkan pada rempah-rempah segar dan home grown."

Dan ketika Anda dan saya melihat daftar makanan di bawah ini, dan melihat rempah-rempah segar dan banyak rempah-rempah yang digunakan dalam masakan Indonesia, itu benar-benar merupakan faktor yang berkontribusi besar mengapa masakan Indonesia begitu beraroma dan menarik untuk dimakan.

Dalam posting blog ini saya akan berbagi dengan Anda 50 makanan Indonesia yang sangat lezat. Bersiaplah untuk perjalanan kuliner Indonesia yang serius!

Sebelum memulai, saya hanya ingin memperjelas bahwa ini bukan daftar makanan yang lengkap atau lengkap di Indonesia (ada ribuan masakan Indonesia), tetapi ini adalah awal yang pasti untuk menemukan masakan Indonesia yang luar biasa. Beberapa makanan yang saya masukkan, seperti durian dan petai, hanyalah karena saya sangat mencintai mereka.

Untuk setiap hidangan yang tercantum dalam panduan makanan Indonesia ini, saya telah menyertakan hidangan, dan jika memungkinkan, restoran tempat saya memakannya di Jakarta (Anda mungkin juga tertarik dengan panduan perjalanan saya di Jakarta ).

1. Satiate Ayam/Sate Kambing (satisfy)

Saya sudah memiliki banyak jenis satiate (atau satisfy) di Asia Tenggara, tetapi tidak ada yang bisa dibandingkan dengan satiate Indonesia yang sebenarnya; Menurut saya, Anda akan menemukan beberapa satisfy terbaik di Asia di Indonesia. di Indonesia Anda akan menemukan berbagai jenis dan jenis satiate, tetapi dua versi umum di Jakarta di satisfy ayam (satisfy ayam) dan satisfy kambing (satisfy kambing).

Salah satu resep umum termasuk daging direndam dalam kecap manis kecap manis, sebelum ditusuk. Menurut saya, alasan utama mengapa satiate Indonesia begitu bagus, adalah karena tusuk daging biasanya dipanggang di atas programming interface arang yang sangat panas, sehingga daging memasak dengan cepat, sambil membiarkannya berasap dan berair.

Di mana: Sate H. Romli di Jakarta Selatan menyajikan satiate ayam dan satisfy kambing yang lezat. Alamat: Jalan Kyai Maja No.21, Melawai, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta; Jam buka: 10 pagi - 12 tengah malam setiap hari; Harga: Saya membayar Rp 67.000 ($ 4,99) untuk 2 piring satiate.

makanan Indonesia

Satiate PADANG DI ATAS PANGGANGAN DI SATE PADANG AJO RAMON

2. Satiate (Padang satay)

Satiate Padang adalah jenis satisfy Indonesia yang unik (dan lezat) yang harus saya masukkan ke dalam panduan makanan ini sebagai miliknya. Berasal dari Padang, sebuah provinsi pecinta makanan di pantai barat Sumatra, Sate Padang tampaknya memiliki pengikut kultus di kalangan pecinta makanan - dan setelah saya memiliki piring pertama saya, saya benar-benar mengerti mengapa.

Daging tusuk satiate, yang sering termasuk potongan daging sapi, lidah sapi, dan jeroan, pertama-tama direndam dalam campuran rempah-rempah, lalu dipanggang di atas arang panas yang menyala, dan akhirnya mereka sering disajikan di atas kue beras pipih yang diiris, disebut ketupat , dan kemudian ditutup dengan saus berwarna coklat tebal, dan ditaburi bawang merah renyah. Hasil dari Sate Padang bukanlah hidangan tercantik yang pernah Anda lihat, tetapi rasanya luar biasa.

Di mana: Ajo Ramon Sate Padang adalah salah satu nama yang withering terkenal di Jakarta ketika datang ke pecinta Sate Padang, dan saya tidak percaya betapa bagusnya itu. Alamat: Pasar Santa Jalan Cipaku 1 Jakarta; Jam buka: 5 sore - 10 malam setiap hari; Harga: Rp. 25.000 untuk sepiring kue satisfy dan nasi.

masakan Indonesia

AYAM BAKAR TALIWANG ADALAH UNTUK PECINTA PEDAS!

3. Ayam Bakar Taliwang (ayam panggang)

Apakah Anda pernah makan tiga ekor ayam sendirian dalam satu kali makan? Ketika Anda makan ayam bakar Taliwang, bukan hanya ayam panggang yang begitu baik Anda mungkin bisa makan tiga dari mereka sendiri, tetapi mereka juga sangat kecil karena mereka baik ayam buruan atau kadang-kadang ayam musim semi.

Jenis ayam panggang ini berasal dari pulau Lombok, dan itu populer dengan pecinta ayam panggang pedas di seluruh Indonesia. Ketika saya melihat jumlah cabai menempel ke ayam bakar Taliwang saya, saya tahu saya sedang mengalami pengalaman ayam panggang yang mengubah kehidupan, dan itu benar.

Ayam itu sendiri sangat beraroma, dan tidak terlalu empuk, tetapi dengan tekstur yang cukup sehingga setiap gigitannya terus mengeluarkan lebih banyak cairan ayam, jenis seperti ayam berair yang ganas yang saya makan di Osaka . Tetapi bersama dengan hanya menjadi ayam beraroma dari awal, itu indah pedas. Ayam Bakar Taliwang adalah salah satu hidangan yang tidak ingin Anda lewatkan jika Anda menyukai makanan pedas.

Di mana : Di Jakarta, Anda dapat mencoba Ayam Taliwang Rinjani , saya pikir itu luar biasa, terutama ayam pedas ekstra super. Alamat: Jalan Pesanggrahan Raya No. 50, Puri Indah, Jakarta; Jam buka: 10 pagi - 10 malam setiap hari; Harga: Kami memiliki 3 ekor ayam dan beberapa lauk pauk seharga 165.000 IDR ($ 12,39).

ikan bakar

IKAN BAKAR, ATAU IKAN BAKAR, ADALAH FAVORIT PRIBADI

4. Ikan Bakar (ikan bakar)

Bahkan setelah makan ikan bakar, ikan bakar Indonesia, puluhan kali, saya masih tidak bisa melupakan betapa enaknya. Ikan bakar adalah salah satu hal favorit saya untuk dimakan di seluruh dunia, tetapi saya terutama menyukainya di Indonesia. Sama seperti banyak makanan panggang dalam masakan Indonesia, apa yang saya suka tentang ikan bakar adalah bahwa itu dipanggang di atas programming interface arang yang sangat panas dan dipanggang dengan cepat, memberinya programming interface programming interface yang sangat luar biasa.

Ada banyak jenis ikan bakar, tetapi biasanya ikan itu adalah kupu-kupu yang dipotong sehingga rata, kemudian digosok dengan saus sambal, dan akhirnya dibakar. Ikan bakar kemudian disajikan dengan kecap manis atau berbagai saus sambal dan nasi yang berbeda.

Di mana : Anda akan menemukan ikan bakar di banyak restoran pinggir jalan dan restoran makanan laut. Restoran fish lokal yang saya coba adalah Gebang Seafood 49 Restaurant. Alamat: Jalan Hidup Baru, Jakarta; Jam buka: 5 sore - sekitar tengah malam setiap hari; Harga: Saya dan istri saya memiliki 2 ikan dan hidangan fish lainnya seharga 180.000 IDR ($ 13.77). Tonton videonya di sini .

Pepes ikan Indonesia

PEPES IKAN

5. Pepes (paket natural)

Pepes sangat mirip dengan Thai aeb , tapi itu adalah versi Indonesia dari berbagai macam ikan, daging atau tahu, dicampur dengan banyak rempah-rempah dan bumbu sehat, dibungkus dalam paket daun pisang, dan entah dikukus atau dipanggang.

Awalnya makanan Sunda dari bagian barat Jawa, beberapa versi pepes yang withering umum termasuk ayam, berbagai jenis ikan, tahu, atau jamur, dicampur dengan bawang merah, bawang putih, cabe, kunyit, kemiri , dan kemangi. Yang sangat saya sukai adalah bahan-bahannya, karena semuanya dibungkus daun pisang dan dimasak, semuanya menyatu dengan sangat baik, tetapi juga daun pisang memberikan esensi ekstra hijau pada apa joke yang dimasak di dalamnya.

Di mana : Saya punya pepes ini di sebuah restoran di Bogor, tetapi Anda akan menemukannya di sebagian besar restoran Sunda.

Babi Panggang

BABI PANGGANG - BATAK DENGAN GAYA BABI PANGGANG

6. Babi Pangang (Batak babi panggang)

Dengan mendadak keputusan, saya dan istri memutuskan untuk makan di sebuah restoran di Jakarta yang menyajikan makanan Batak, dari daerah Danau Toba di Sumatera. Salah satu hidangan tradisional Batak, adalah sesuatu yang disebut babi pangang (kadang-kadang babi panggang), yang merupakan jenis babi panggang atau panggang.

Dari pemahaman saya, babi pangang dapat merujuk ke babi panggang dengan berbagai cara, tetapi versi yang saya miliki enak dan asin, dan memiliki rasa panggang programming interface panggang yang luar biasa dari hampir semua babi panggang yang pernah saya miliki. Selain itu, babi itu sendiri sangat baik, tidak terlalu berlemak, tetapi dengan rasio yang besar sehingga masih succulent dan lezat.

Tempat : Lapo Ni Tondongta adalah restoran Batak yang terkenal di Jakarta, dan babi panggangnya luar biasa. Alamat: Jalan Gelora Los A1, Senayan, Jakarta; Jam buka: 10 pagi - 10 malam setiap hari; Harga: Saya membayar Rp 88.000 ($ 6,62) untuk makan untuk 2 orang.

ayam goreng

AYAM GORENG - AYAM GORENG INDONESIA

7. Ayam Goreng (ayam goreng)
Apakah ada negara di dunia di mana ayam goreng tidak dinikmati?

Saya belum menemukan satu quip, dan di Indonesia, karena kelezatan ayam yang sebenarnya (lebih lanjut tentang ini di bawah), dan karena ayam goreng, yang dikenal dalam Bahasa Indonesia sebagai ayam goreng, selalu disajikan dengan sambal saus cabai mencelupkannya ke dalam.

Ayam kampung , atau ayam kampung, adalah berbagai gaya ayam kampung yang populer di Indonesia, dan sering digunakan dalam pembuatan ayam goreng khas Indonesia. Ayam-ayam itu, meski kecil, pasti menebus ukurannya dengan rasa mereka. Tidak seperti ayam gendut besar yang kadang-kadang bisa terlalu lunak dan berair buatan, ayam kampung adalah jenis ayam yang memiliki sedikit tekstur karet untuk mereka, tetapi dengan setiap kunyahan datang semakin banyak rasa ayam kampung - dan aku mencintai mereka.

Untuk banyak jenis ayam goreng Indonesia, ayamnya tidak banyak dilapisi tepung roti atau digoreng, tetapi ia direndam dalam banyak bawang putih dan bawang merah, dibakar ringan, dan digoreng sampai ke kerenyahan emas yang serius. Apa yang saya sukai tentang ayam goreng Indonesia adalah bahwa semua rasa itu tertanam ke dalam ayam daripada adonan. Ini resep yang bagus jika Anda ingin membuat ayam goreng Indonesia .

Di mana : Anda akan menemukan ayam goreng di seluruh Jakarta tetapi versinya adalah dari Nasi Uduk Zainal Fanani. Alamat: Jalan Kebon Kacang 8 No. 5, Daerah Khusus Ibukota Jakarta; Jam buka: 10 pagi - 12 siang tengah malam setiap hari; Harga: Rp 75.000 ($ 5,74) untuk 2; Tonton videonya di sini .

masakan Indonesia terbaik

BEBEK GORENG - BEBEK GORENG YANG RENYAH

8. Bebek Goreng (bebek goreng)

Sama seperti ayam goreng kecil beraroma dalam makanan Indonesia, bebek goreng, yang bebek goreng, tidak jauh berbeda, selain menjadi bebek. Mereka sering sangat kecil, tetapi Anda tidak akan berdagang rasa bebek negara kecil untuk yang gemuk.

Saya akui bahwa ikan goreng yang saya makan di Jakarta sangat berminyak dan asin, tetapi itu akan menjadi kebohongan bagi saya untuk mengatakan bahwa saya tidak benar-benar menikmati setiap gigitan sampai ke tulang. Bebek itu digoreng sampai renyah, bahkan sampai kulitnya menjadi daging, sebagian rasanya renyah. Disajikan dengan nasi, berbagai macam ramuan mentah seperti kemangi lemon (mungkin untuk memotong lemak), dan tidak melupakan saus cabai sambal, bebek goreng Indonesia adalah sajian makanan yang sesungguhnya.

Di mana : Bebek Goreng H. Slamet adalah restoran legendaris di Jakarta untuk bebek goreng, rasanya berminyak tapi lezat. Ada sejumlah lokasi di sekitar Jakarta; Harga: Rp 28.000 ($ 2,11) per set per set.

pecel lele di Indonesia

PECEL LELE - IKAN LELE GORENG DENGAN SAMBAL

9. Pecel Lele (ikan lele goreng)

Ikan lele goreng, yang dikenal sebagai pecel lele, adalah makanan jalanan Indonesia yang sangat terkenal dan umum, sering disajikan di restoran pinggir jalan dan tenda makanan lokal yang dikenal sebagai warung. Di Jakarta, kebanyakan di malam hari, jika Anda berkendara di jalan-jalan, Anda akan melihat banyak kedai makanan yang menampilkan ikan lele di menu spanduk mereka.

Lele disiapkan cukup sederhana, hanya asin dan kadang-kadang digosok dengan beberapa ketumbar dan kunyit, dan kemudian digoreng sampai renyah ekstra sepanjang jalan. Ikan lele yang saya makan di Indonesia cukup kecil, seukuran sosis, jadi ketika digoreng, hampir berubah seperti keripik, digoreng dengan kuat.

Sekali lagi, rahasia rasa ketika makan pecel lele terletak di dalam sambal yang selalu disajikan bersama. Anda mengambil sepotong lele renyah, campur dengan nasi Anda, tambahkan beberapa sambal, dan itu adalah resep untuk gigitan lezat.

Di mana : Permata Mubarok 1 agak jauh dari Jakarta Pusat, tetapi makanan jalanan yang bagus cenderung. Alamat: Komplek Permata Buana, Jalan Puri Kembangan, Puri Indah, Jakarta; Jam buka: 5 sore - 10 malam setiap hari; Harga: Rp 125.000 ($ 9,41) untuk 4 orang.

ikan goreng

IKAN GORENG - IKAN RENYAH GORENG

10. Ikan Goreng (ikan goreng dalam)

Bersama dengan ikan bakar (ikan bakar Indonesia), ikan goreng atau ikan goreng, adalah cara umum lainnya untuk menyiapkan berbagai jenis ikan dan makanan laut. Mungkin ada ratusan jenis ikan yang berbeda yang bisa digunakan untuk membuat ikan goreng, tapi satu kelezatan ikan goreng masakan Sunda adalah ikan gurame goreng tawar . Ikan kadang-kadang dipotong dengan cara yang memaparkan lebih banyak kulit ke minyak, dan kemudian digoreng sehingga kulit dan lapisan luar ikan benar-benar renyah.

Jika Anda menyukai ikan, ikan goreng di Indonesia, dimakan bersama dengan nasi dan sambal, membuat makanan yang benar-benar lezat, atau mengiringi hidangan fish lengkap.

Di mana : Saya memiliki makanan laut yang menakjubkan di Seafood 212 Wiro Sableng. Alamat: Jalan Boulevard Raya Blok QA III No. 2, Kelapa Gading, Jakarta; Jam buka: 11 pagi - 11 malam setiap hari.

soto betawi terbaik di Jakarta

SOTO BETAWI - SUP DAGING SAPI YANG BERASAL DARI JAKARTA

11. Soto Betawi (sup Jakarta)

Jakarta adalah kota terbesar di Indonesia, dan orang-orang yang tinggal di Jakarta berasal dari daerah terjauh dan pulau-pulau negara. Makanan langsung mencerminkan hal ini, dan berjalan menyusuri jalan Anda akan menemukan restoran yang menyajikan makanan Padang, makanan Manado, makanan ringan dari Jawa Timur, dan daftar terus dan terus.

Tetapi jika ada satu hidangan yang merupakan salah satu hidangan withering terkenal, yang dikenal sebagai homegrown di Jakarta, itu adalah soto Betawi, secara harfiah berarti, sup Jakarta. Soto di Indonesia adalah sejenis sup, dan setiap daerah di Indonesia memiliki versinya sendiri, dan Betawi adalah orang-orang Batavia, nama kolonial Belanda untuk Jakarta.

Soto Betawi biasanya disiapkan dengan daging sapi , yang direbus dengan bumbu aromatik seperti serai dan daun salam Indonesia, dan dibumbui dengan kemiri, lengkuas, bawang putih, dan bawang merah, dan akhirnya sering kombinasi dari kedua susu sapi segar dan santan ditambahkan untuk membuat sup krim. Sup biasanya disajikan dalam mangkuk, di atasnya dengan beberapa bawang goreng renyah, dan dimakan dengan sepiring nasi, dan beberapa acar Indonesia (dikenal sebagai acar). Makan Soto Betawi ketika saya berada di Jakarta adalah salah satu sorotan kuliner bagi saya. Ini benar-benar hidangan luar biasa yang tidak boleh Anda lewatkan.

Di mana : Salah satu tempat terbaik di Jakarta untuk makan soto Betawi adalah Soto Betawi Haji Husein . Alamat: Jalan Padang Panjang No. 6C, Kel. Pasar Manggis, Jakarta; Jam buka: 07: 00-2: 00 dari Sabtu - Kamis (ditutup pada hari Jumat); Harga: Rp. 110.000 ($ 8,34) untuk 4 mangkuk soto dan beras. Tonton videonya di sini .

makanan Indonesia terbaik

SOP KAKI KAMBING - SUP KAKI KAMBING

12. Sop Kaki Kambing (sup kaki kambing)

Dengan profil rasa yang mirip dengan Soto Betawi, tetapi sedikit lebih dari hidangan petualang, sop kaki kambing adalah hidangan Indonesia untuk pecinta daging, dan terutama untuk pecinta kambing. Berjalan ke warung yang menyajikan sop kaki kambing, itu mengingatkan saya banyak berjalan ke restoran di Kenya atau Tanzania yang melayani nyama choma . Ada sepasang kambing berkulit segar yang digantung dari kasau di tenda, dan sedikit demi sedikit, dagingnya diiris, dimasak, dan kemudian dipajang di depan restoran.

Ketika Anda makan sop kuda kambing, Anda pertama-tama memiliki kesempatan untuk memilih bagian mana play on words dari kambing yang ingin Anda makan, yang sudah dimasak sebelumnya. Saya bergaul dengan Ken dari Cowokrakus , dan kami memilih beberapa kaki kambing, rongga mata, dan otak kambing. Semua bahan kambing yang berbeda ditambahkan ke mangkuk, lalu ditutup dengan sup krim dan mentega.

Di mana : Sudi Mampir Restaurant; Alamat: Jalan Biak Jakarta; Jam buka: Sekitar stick 5 sore - Tengah malam setiap hari; Harga: Kami membayar Rp 208.000 ($ 15,52) untuk dua mangkuk banyak sup dan satisfy organ.

Masakan Indonesia

SOP BUNTUT - SOP BUNTUT

13. Sop Buntut (sop buntut)

Sup Indonesia populer lainnya adalah sop buntut, yang sop buntut sapi. Saya telah menjadi pecinta besar hidangan buntut sejak tumbuh dan mengunjungi kerabat di Hawaii, ketika saya menikmati sup dan sop buntut ala Cina. Daging di sekitar ekor harus menjadi bagian yang withering lembut dan beraroma.

Berbeda dengan dua sup lain yang disebutkan di atas yang memiliki variasi krim, sop buntut sering menjadi sup bening, buntut sapi direbus dalam kaldu dengan wortel dan kentang, dan dengan kaldu pedas asin dan ringan dengan sedikit pala dan kayu manis untuk hilangkan semua rasa permainan. Sama seperti sup Indonesia lainnya, Anda makan sop buntut disertai dengan sepiring nasi dan direbus dengan cabai cincang segar dan kecap manis (kecap manis Indonesia).

Di mana : Sop Buntut Cut Meutia adalah restoran lokal kecil yang bagus di ujung jalan dari Cut Meutia Mosque di Jakarta; Alamat: Jalan Menteng Kecil No. 4/5, Menteng, Jakarta; Jam buka: 9 pagi - 4 sore setiap hari; Harga: Rp 40.000 untuk mangkok.

14. (Bakso Indonesia)

Salah satu hidangan makanan pinggir jalan yang withering banyak tersedia (dan juga di restoran) dan dicintai oleh hampir semua orang, termasuk Presiden Barack Obama yang dibesarkan selama beberapa waktu di Jakarta, adalah bakso (atau juga dikenal sebagai baso), bakso Indonesia.

Ada dua versi utama dari bakso yang tersedia, salah satunya adalah gaya Cina dan yang lainnya adalah gaya lokal Indonesia - keduanya lezat. The resep untuk bakso biasanya termasuk daging cincang dicampur dengan beberapa tepung tapioka - dan itu adalah tepung tapioka yang memberikan bakso melenting serius dan tekstur adiktif.

Anda biasanya dapat memilih mie pilihan Anda, dari mie beras putih tipis, dan mie telur kuning (saya penggemar mie telur), dan bakso kemudian disajikan dengan mie dan sup, atau kering dengan sup di samping . Ini adalah hidangan Indonesia yang tidak pedas, tapi selalu ada cabe dan bumbu untuk Anda tambahkan ke mangkuk Anda sendiri.

Di mana : Bakso Akiaw 99 adalah restoran bakso gaya Cina yang populer di Jakarta. Alamat: Jalan Mangga Besar Raya No. 2B, Kec. Tamansari, Jakarta; Jam buka: Sekitar stick 4 sore - 11 malam setiap hari; Harga: Saya membayar Rp 93.000 ($ 7,07) untuk beberapa mangkuk bakso dan mie. Tonton videonya di sini .

Makanan Indonesia Betawi

SAYUR ASEM - SUP ASAM

15. Sayur Asem (sup asam)

Sayur asem adalah sup asam yang mengingatkan saya banyak sinigang Filipina atau sejumlah sup asam Thailand selatan , karena rasanya asam dari asam. Dikenal sebagai hidangan Sunda dan Betawi di Jawa Barat, sayur asem adalah sup asam, kadang-kadang disiapkan dengan stok daging atau kaldu ikan, yang dapat mencakup campuran berbagai sayuran seperti jagung, chayote, dan air morning grandness.

Tinggal dan makan di Thailand, saya adalah penggemar besar sup asam, dan ketika saya makan sendok sayur pertama saya, saya langsung tahu itu adalah hidangan saya. Ini salah satu sup asam yang membuat Anda hampir juling ketika Anda menghirupnya karena sangat asam.

Di mana : Warung Mak Dower menyajikan hidangan Betawi yang fantastis di Jakarta. Alamat: Jl. Pemuda No. 72, Rawamangun, Jakarta; Jam buka: 9 pagi - 9 malam setiap hari; Harga: 140,800 IDR untuk berbagai hidangan.

coto Makassar

COTO MAKASSAR - SUP DAGING SAPI DARI MAKASSAR

16. Coto Makassar (sup Makassar)

Versi lain dari soto, yang banyak jenis sup, tetapi di Makassar mereka menyebutnya coto (diucapkan choto), adalah sup daging sapi gelap atau rebusan aslinya dari kota foodie Makassar di Sulawesi selatan.

Untuk coto Makassar, daging sapi serta semua organ sapi, adalah bahan yang dominan . Mangkok coto Makassar yang saya miliki di Jakarta sangat gurih, dan termasuk usus, babat, paru-paru (menurut saya), dan beberapa bongkah daging, semuanya dalam sup kacang goreng gelap yang keruh. Itu rasa pedas dan asam untuk itu. Apa yang saya nikmati tentang mangkuk coto Makassar saya adalah bahwa itu benar-benar unsalted, dan jadi saya menambahkan garam saya sendiri, ditambah perasan jeruk nipis, dan beberapa sambal yang luar biasa. Selain itu, umum untuk makan coto Makassar bersama dengan kue beras ketupat .

Di mana : Di Jakarta, saya punya semangkuk di Coto Makassar Senen; Alamat: Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta; Jam buka: pukul 1 siang - 8 malam setiap hari; Harga: 25.000 IDR ($ 1,89 USD) per mangkuk coto. Tonton videonya di sini .

sop konro

SOP KONRO - IGA DAGING SAPI YANG SANGAT LEMBUT

17. Sop Konro (sup iga sapi)

Saya makan banyak makanan lezat yang luar biasa ketika saya berada di Jakarta, dan ada begitu banyak restoran yang luar biasa, tetapi makan sop konro untuk pertama kalinya adalah salah satu hidangan yang hanya membuat saya terpesona - kombinasi antara daging matang yang empuk bersama dengan rempah segar dan sambal, itu menakjubkan.

Sekali lagi, terkenal di Indonesia sebagai hidangan Makassar dari Sulawesi selatan, sop konro adalah iga sapi yang direbus dalam berbagai rempah-rempah yang harum termasuk ketumbar, lengkuas, sereh, kayu manis, pala, dan daun salam. Ketika Anda makan sop konro, daging itu benar-benar akan meluncur dari tulang iga.

Di mana : Sop Konro Karebosi adalah restoran yang terletak di Kelapa Gading Jakarta, yang menyajikan sop konro yang luar biasa. Mereka juga melayani konro bakar, iga sapi panggang, yang sama-sama mempesona. Alamat: Jalan Boulevard Raya TA 2 No.38, Kelapa Gading, Jakarta; Jam buka: 10 pagi - 10 malam setiap hari. Tonton videonya di sini .

Makanan jalanan Jakarta

NASI GORENG - SALAH SATU MAKANAN JALANAN INDONESIA YANG PALING UMUM

18. Nasi Goreng (nasi goreng)

Jika Anda membaca panduan makanan Indonesia atau buku panduan, kemungkinan salah satu makanan withering terkenal yang akan mereka sebut adalah nasi goreng Indonesia, yang dikenal lebih baik sebagai nasi goreng . Meskipun hanya nasi goreng wajan dengan sederetan bumbu asin, hidangan satu piring sederhana yang panas dan segar ini adalah makanan jalanan yang populer di seluruh Indonesia.

Bagi saya sendiri, sementara nasi goreng tidak bisa bersaing dengan kari dan hidangan kaya rasa yang lebih beraroma, saya menemukan nasi goreng Indonesia cukup menyenangkan dari waktu ke waktu, dan itu membuat makanan yang mudah murah. Ketika Anda menemukan gerobak makanan Indonesia yang menjual nasi goreng, mereka biasanya dapat membuatnya dengan bahan apa quip yang Anda lihat di lemari mereka - sayuran, ayam, telur, dan biji bau (rekomendasi pribadi saya).

Nasi ini digoreng, sering dengan sedikit margarin dan minyak, dibumbui dengan sambal cabe dan bawang putih serta bahan-bahannya, kemudian dicampur dengan kecap manis yang memberikan nasi goreng sentuhan Indonesia yang unik. Anda akan menemukan kartu makanan jalanan nasi goreng di mana saja di Jakarta dan di seluruh Indonesia. Versi favorit saya untuk memesan nasi goreng dengan kacang bau dan telur goreng - bagi saya itu adalah nasi goreng utama.

Di mana : Setiap warung makan di mana Anda melihat tulisan "nasi goreng", dan Anda akan melihatnya di seluruh Indonesia. Di Jakarta Anda dapat mencoba nasi goreng kambing legendaris di Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih.

nasi uduk di Indonesia

NASI UDUK - NASI KELAPA, YANG INI ADALAH GAYA BETAWI

19. Nasi Uduk (nasi kelapa)

Ketika saya mengambil gigitan pertama nasi uduk, jenis nasi yang harum, saya bisa segera merasakan santan yang kaya dan rasa kapulaga yang enak.

Nasi uduk mirip dengan nasi lemak , nasi yang dimasak dengan berbagai aromatik seperti serai, daun pandan dan bumbu kering seperti biji ketumbar, daun salam, kadang kapulaga, dan akhirnya santan yang penting. Hasilnya adalah nasi yang kaya dan gurih, ditambah hangat dan beraroma. Ada berbagai resep yang berbeda untuk nasi uduk, juga tergantung pada wilayah Indonesia Anda. Anda bisa makan nasi uduk disertai dengan berbagai kari dan makanan Indonesia, tetapi juga sangat umum di Jakarta untuk makan bersama ayam goreng sederhana dan saus cabai sambal.

Di mana : Nasi Uduk Zainal Fanani (juga dikenal sebagai Nasi Uduk Kebon Kacang) menyajikan nasi uduk ala Betawi. Alamat: Jalan Kebon Kacang 8 No. 5, Daerah Khusus Ibukota Jakarta; Jam buka: 10 pagi - 12 siang tengah malam setiap hari; Harga: Rp 75.000 ($ 5,74) untuk 2; Tonton videonya di sini .

nasi liwet

INI ADALAH HIDANGAN NASI LIWET KHAS SUNDA

20. Nasi Liwet (nasi jawa)

Mirip dengan nasi uduk, nasi liwet adalah nasi tradisional gaya Jawa yang meliputi santan dan kaldu ayam, dengan smell daun salam dan serai. Adalah umum untuk makan nasi liwet bersama dengan berbagai lauk dan krim kelapa ekstra.

Ketika saya berada di Indonesia, Ken dan Gracia dari Cowokrakus mengundang saya untuk menikmati hidangan nasi liwet lokal khas Sunda di rumah mereka di Bogor, sekitar satu stick dari Jakarta. Beras itu sangat harum, dan bersama dengan santan, itu juga dicampur dengan sedikit ikan goreng untuk memberikan dimensi lain dari rasa dan tekstur. Kami makan dari daun pisang komunal, ditumpuk dengan lauk-pauk seperti ayam panggang, dan berbagai kari, serta rempah-rempah segar dan sayuran untuk hiasan. Ini adalah salah satu makanan Indonesia withering mengesankan yang pernah saya miliki.

Di mana : Saya memiliki masakan rumah ini yang dimasak, tetapi apakah Anda tahu tentang restoran yang bagus? Saya akan senang mendengar dari Anda di bagian komentar di bagian bawah posting ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Masakan indonesia-20 Maskan indonesia Tebaru 2018"

Post a Comment